Hikmah dan Keutamaan yang Terkandung Pada Puasa Ramadhan hari ke-1 sampai ke-30

Assalamu’alaikum Wr.Wb

       Hai Guys! Nggak kerasa ya kita udah masuk bulan Ramadhan lagi.. dan kalian pasti pernah denger dong kalau bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Kok bisa? Ya bisa aja. Karena pada bulan Ramadhan  terdapat banyak keutamaan dan keistimewaan di dalamnya. Allah berjanji akan mengampuni dosa-dosa orang yang bersalah bila mereka segera bertobat dan memohon ampunan Allah. Allah akan mengabulkan segala permohonan, bilamana hamba-hamba-Nya mau meminta dan berdoa kepada Allah. Selain itu, Allah juga akan melipat gandakan nilai ibadah hamba-Nya pada bulan Ramadhan ini. Bahkan, ibadah sunah bernilai wajib pada bulan Ramadhan ini. (HR Ibnu Khuzaimah).

    Ngomong-ngomong soal puasa, tadi udah dijelasin kan puasa di bulan Ramadhan itu banyak hikmah dan keutamaannya.. Nah, bahkan dari hari pertama puasa sampe akhir puasa. 30 hari! Waahhh.. banyak sekali bukan? Mau tau hikmahnya apa aja? Nih, akan aku tuliskan dibawah ini..

1. Pada awal malam Ramadhan Allah SWT mengampuni semua dosa yang tersembunyi dan yang terang-terangan, meninggikan beribu-ribu derajat, membangun lima puluh ribu kota di surga untuk orang yang berpuasa. (Hari pertama sudah seperti itu, dosa-dosa kita akan diampuni dan ditinggikan derajatnya, jadi jangan sampai kita melewatkan puasa ramadhan)

Baca lebih lanjut